Skip to main content

Nganjuk, Warujayeng – Polsek Warujayeng Polres Nganjuk gencar melakukan patroli di Bulan Ramadhan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, terutama patroli waktu sahur dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Jum’at (07/04/2023)

 

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Warujayeng Kompol Lilik Suharyono, S.H, “Selama ramadhan ini kami meningkatkan pelaksanaan patroli sahur, hal ini dilakukan mengingat potensi gangguan banyak terjadi saat dini hari.”

 

“Patroli dilaksanakan oleh anggota berpakaian dinas maupun preman, di tempat-tempat rawan terjadi gangguan sesuai hasil evaluasi serta pemetaan yang telah kami koordinasikan,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, beragam gangguan yang rawan terjadi ketika waktu sahur di antaranya balap liar, tawuran, penganiayaan, serta aktivitas membangunkan sahur dengan menggunakan sound system bersuara kencang, yang sebenarnya justru sangat mengganggu masyarakat.

 

“Jika masih bisa kita cegah dan antisipasi cukup dilakukan teguran serta pembinaan, akan tetapi jika sudah menjurus ke arah pidana dan mengganggu keamanan akan kami lakukan penindakan,” sambung Kapolsek.

 

Selain itu, pihaknya mengaku intens juga memantau potensi kejahatan lainnya, seperti aksi-aksi pencurian. Pasalnya, aksi pencurian sering terjadi saat Ramadhan atau menjelang Idul Fitri karena adanya dorongan kebutuhan finansial.

 

“Oleh karenanya, kami juga menghimbau masyarakat bahwa selain adanya upaya pencegahan dari aparat Kepolisian, diharapkan masyarakat pun selalu waspada serta peduli ikut berperan menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” pungkas Kompol Lilik.

Leave a Reply