Skip to main content

GONDANG – Kapolsek Gondang AKP JUMARI SH, laksanakan kunjungan Silaturahim di SMPN 02 Gondang guna manjalin kedekatan terhadap generasi bangsa. Senin (20/02/2022).

Kegiatan yang di hadiri oleh Kapolsek Gondang AKP JUMARI SH, Kepala Sekolah SMPN 02 Gondang, seluruh Guru SMPN 02 Gondang.

Kapolsek Gondang AKP JUMARI SH, menyampaikan arahan terkait pergaulan remaja, pengaruh dunia digital, sampai dengan perkelahian pelajar yang perlu dan harus menjadi perhatian bersama.

Pada kesempatan ini Kapolsek Gondang AKP JUMARI SH memberikan penyuluhan kepada pelajar SMPN 02 Gondang.

“Selamat pagi anak-anakku, Polsek Gondang melalui giat kunjungan ini sebagai wujud perhatian Polsek Gondang kepada generasi muda khususnya SMPN 02 Gondang supaya memiliki potensi maupun semangat juang untuk meneruskan pembangunan di masa mendatang” ucap Kapolsek Gondang AKP JUMARI SH.

Kapolsek juga memberikan beberapa materi yang diberikan antara lain tentang perkelahian pelajar, penyalahgunaan obat-obatan terlarang atau bahaya Narkotika, tata cara bermedia sosial, hoax, ujaran kebencian, bahaya radikalisme, miras, kejahatan jalanan dan nilai-nilai Pancasila

Hindari serta jauhi kenakalan remaja seperti miras, tawuran dan terutama penyalahgunaan Narkoba, karena selain merugikan diri sendiri, juga melanggar hukum sehingga bisa diproses secara hukum bagi pelakunya.

Salah satu faktor terbesar dari penyebab kenakalan remaja dikarenakan dari faktor lingkungan dimana para remaja ikut ikutan melalui pergaulan. Sebab pada usia tersebut merupakan usia labil, sehingga mudah terpengaruh.

“Dengan kunjungan Polsek Gondang setidaknya Polri mempunyai andil dalam membangun perilaku bangsa sejak usia dini sehingga bangsa Indonesia akan menjadi warga dunia yang beradab dan berdaulat serta disegani oleh bangsa lain seantero dunia,” tutup Kapolsek Gondang.

Leave a Reply