Skip to main content

Nganjuk- Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu.

Salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Secara serentak, Minggu (30/10/2022) seluruh Bhabinkamtibmas  Polsek Bagor yang berada 19 desa dan 2 kelurahan melaksanakan kerja baktimembersihkan jalan poros dan membersihkan saluran irigasi desanya masing – masing.

Kapolsek Bagor Iptu Sugino mengatakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan seperti ini sering dilaksanakan meskipun belum rutin tiap minggu atau tiap bulan.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan, terlebih lagi saat ini cuacanya tidak menentu, hujan deras bisa datang sewaktu-waktu” katanya.

“Untuk itu kita perlu mengambil langkah antisipatif seperti membersihkan gorong-gorong dari sampah dan tanaman liar,” tambah Iptu Sugino.

 

Leave a Reply