Skip to main content

Nganjuk  РJelang perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban 2022, pemerintah daerah Kab. Nganjuk kembali membuka aktivitas Pasar Hewan Warujayeng. Dimana sebelumnya sempat ditutup untuk untuk pengendalian dini penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Sabtu (25/06/2022)

Personel Polsek Warujayeng yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek Kompol Drs. Masherly Sutrisno turut melakukan pemantauan di lokasi Pasar Hewan Warujayeng Kel. Tanjunganom Kec. Tanjunganom, bersama dengan unsur terkait Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Nganjuk, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Nganjuk, serta Forkopimcam Tanjunganom.

Kapolsek Warujayeng menjelaskan, bahwa pemantauan bersama ini dilakukan untuk melokalisir penjualan hewan ternak dan pengendalian penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan.

Setiap hewan yang dibawa oleh blantik/ pedagang hewan untuk diperjual-belikan di Pasar Hewan Warujayeng diperiksa terlebih dahulu oleh dokter hewan atau petugas yang berkompeten, untuk mengetahui kesehatan hewan serta memastikan bahwa hewan-hewan itu tidak berasal dari luar daerah.

Menurut Kompol Masherly, “Kita lakukan back Up kepada para petugas kesehatan hewan, agar kegiatan pemantauan serta pengetatan aktivitas Pasar Hewan ini berjalan lancar,” ujarnya. (humas wrj)

Leave a Reply